Tampilan blog yang menarik merupakan dambaan setiap blogger, karena template (themes) merupakan aset sebuah blog. Pertama kali membuat blog di blogger milik mbah google, tampilan blog kita akan sama dengan sahabat blogger lainnya yang baru saja membuat blog di blogger. Tentu saja kita menginginkan tampilan blog kita lebih unik dan tidak sama dengan milik blogger lainnya, oleh karena itu kita harus melakukan perubahan tampilan dengan cara mengganti templatenya.

Untuk mengganti template di blogger sangat mudah sekali, hanya memerlukan beberapa langkah untuk menjadikan tampilan blog kita lebih menarik dan enak dipandang sehingga membuat para pengunjung lebih senang berada di blog kita. Untuk melakukan penggantian template coba lakukan beberapa langkah berikut :

1. Login pada account blogger dengan username dan password pribadi

2. Pada halaman dasbord pilih menu "tata letak" lalu klik pada bacaan "pilih template baru" (gambar 1)

3. Pada halaman ini pilih salah satu template yang sesuai dengan selera anda serta cocok untuk pembahasan blog anda (gambar 2)


4. Selanjutnya klik bacaan "simpan template"

Jika anda telah melakukan langkah-langkah diatas dengan benar, maka muncul bacaan yang menjelaskan bahwa perubahan anda telah disimpan. Klik bacaan "lihat blog" untuk melihat blog anda dengan template yang baru saja diganti (gambar 3)

0 komentar:

Post a Comment