Membuat Blogroll Related Blog di Blogspot, inilah yang akan menjadi pembahasan pada postingan kali ini. Sedikit mengingatkan kembali bahwa blogroll merupakan tempat untuk meletakkan link, banner ataupun daftar blog teman diblog kita. Dengan adanya blogroll daftar blog, kita bisa menampilkan blog yang diinginkan beserta update posting terbaru. Kita bisa saling bertukar memajang blog dengan teman dengan maksud meningkatkan traffic blog. Sebagai contoh : si A memasang blog si B, ternyata si B membuat postingan baru dan tampil di blog si A. Barangkali postingan si B menarik dan memungkinkan pengunjung si A menuju ke blog si B untuk membaca postingan tersebut lebih detail dan begitu juga sebaliknya.

Gimana !!! tertarik ga' untuk membuat blogroll daftar blog ? tapi tutorial ini cuma untuk blog di blogspot. Jika tertarik dan ingin membuat blogroll daftar blog, ikuti tutorial mudah berikut :

1. Login ke account blogspot dengan username dan password anda.

2. Klik "Tata Letak" >> "Tambah Gadget" maka muncul halaman baru (lihat gambar 1)


3. Klik tanda "+" pada "Daftar Blog" maka akan menuju ke halaman selanjutnya (gambar 2)


Keterangan :
Judul : buatkan judul yang diinginkan. Misalnya : "Update Blog Sahabat"
Urutkan : pilih mana yang mau ditampilkan
Tampilkan : berapa blog yang ingin ditampilkan pada blogroll

4. Klik "Tambahkan Blog Ke Daftar Anda" maka tampil halaman selanjutnya (gambar 3)


5. Pilih "Tambah URL" masukkan alamat atau url blog yang ingin dimasukkan ke blogroll daftar blog, kemudian klik "Tambah" masukkanlah berapa banyak blog yang ingin di masukkan kedalam blogroll daftar blog.

6. Klik "Simpan"

Setelah mengikuti tutorial diatas dengan benar, maka blogroll daftar blog akan tampil diblog anda dan setiap kali ada blog yang dimasukkan ke daftar blog update postingan maka akan muncul diblogroll daftar blog tersebut.

0 komentar:

Post a Comment