AMD Gelar Kontes Coding OpenCL - Vendor saingan Nvidia, AMD mengumumkan kompetisi kontes coding demi memperluas aplikasi berbasis OpenCL dan arsitektur AMD Fusion. Hadiahnya totalnya adalah USD 50.000. Berminat?

"Kita berada pada titik balik industri komputer dengan pengembangan arsitektur chip serta pergeseran pemrograman antar muka dan standar industri, sehingga memungkinkan para pengembang mendapatkan pengalaman baru yang luar biasa," papar Manju Hedge, corporate vice president, AMD Fusion Experience Program, sesuai keterangan yang diterima detikINET, Kamis (16/6/2011).

Ia melanjutkan, kompetisi coding tersebut merupakan permulaan dari gelombang baru pengembangan aplikasi oleh komunitas perangkat lunak, karena mereka memanfaatkan komputasi heterogen pada berbagai platform.

Teknologi AMD Accelerated Parallel Processing (APP) (dulu ATI Stream) merupakan seperangkat teknologi perangkat keras dan perangkat lunak canggih yang mendukung OpenCL, serta memberi GPU kemampuan komputasi tinggi secara paralel. AMD Fusion APU mengombinasikan teknologi x86 multi-core dengan GPU berkemampuan DirectX 11.

Sebagai tambahan untuk SDK, kontestan akan memerlukan driver AMD Catalyst terbaru yang didalamnya sudah termasuk penyusun runtime OpenCL. 

Berminat? Simak info lebih lanjut pada link berikut

0 komentar:

Post a Comment