5 Fitur Andalan Tablet PC Intel Oaktrail - Intel memang menjajikan performa berlebih dari tablet yang diusungnya. Jika dilihat lebih dalam, setidaknya ada 5 fitur andalan dari platform tersebut.

Tablet PC Intel Oaktrail menggunakan prosesor Atom Z670 yang merupakan varian lain untuk netbook. Prosesor tersebut memiliki 5 fitur andalan antara lain: 

1. Ukuran mungil 

Intel Atom Z670 diklaim memiliki ukuran 60% lebih kecil dari seri Atom untuk netbook. Ini berarti, tablet yang menggunakan produk ini harusnya terlihat ramping. 

2. Irit daya 

Tidak hanya berukuran kecil, namun prosesor ini juga diklaim hemat daya. Jika digunakan untuk Windows 7 produk ini akan tahan selama 10 jam, tapi dengan Android bisa mencapai 16 jam. 

3. Otomatis menyesuaikan kecepatan 

Secara default, prosesor Intel Atom Z670 berlari pada kecepatan 1,5 GHz. Namun kecepatanya akan turun jika dalam keadaan idle, dan meningkat otomatis sesuai kebutuhan. 

4. Penggabungan grafis dan memory controler dalam 1 chip 

Istilah penggabungan Graphic Processing Unit (GPU), prosesor, dan Memory Controler dalam satu chip disebut System on Chip. Begitu pun Intel Atom Z670 yang diperkuat dengan grafis Intel Media Accelerator 600. 

5. Memori di prosesor 

Layaknya prosesor di komputer, Intel Atom Z670 pun memiliki memori tambahan di dalamnya (L2). Fungsinya, untuk menyimpan informasi sementara sebelum dieksekusi, sehingga seluruh proses bisa berjalan cepat.

Selain untuk tablet, konon Intel juga tengah mempersiapkan prosesor ini agar bisa digunakan para perangkat lain. "Intel Oaktrail juga akan digunakan pada ponsel. Tunggu saja kehadiranya di awal tahun 2012," ujar Santhos Viswanathan, Chief Representative Intel Indonesia. (detik)

0 komentar:

Post a Comment