Google Turut Rayakan Gerhana Bulan - Gerhana bulan total menjadi sorotan publik dalam waktu dekat ini, tak terkecuali Google sang raksasa internet. Doodle (logo unik Google) kali ini menampilkan pergerakan gerhana dengan cukup apik.

Saat disambangi detikINET, Kamis (16/6/2011), pada halaman utama Google, pengunjung situs bisa melihat runtutan pergerakan bayangan bumi dari tadinya bulan yang berwarna putih, menjadi hitam kemerahan, dan kembali menjadi putih. 

Pegunjung situs cukup menggeser pointer yang ada di bawah tulisan Google. Peristiwa ini merupakan konstruksi dari gerhana bulan tadi malam.

Gerhana bulan sebagian akan dimulai pada pukul 01.23 WIB hingga pukul 05.02 WIB, dalam rentang waktu itu akan terjadi gerhana bulan total mulai pukul 02.22 WIB sampai pukul 04.03 WIB. Gerhana bulan total ini bisa dilihat dengan mata telanjang di seluruh Indonesia mulai dini hari tadi, Kamis (16/6/2011). 

Ini merupakan peristiwa yang spektakuler karena proses gerhana memakan waktu yang lama sehingga kita bisa memantaunya dengan leluasa. Bulan nantinya akan ditutup oleh bayangan bumi, yang tadinya bulan berwarna putih akan menjadi hitam kemerahan dan itu berlangsung cukup lama. (detik)

0 komentar:

Post a Comment