Cara Membuat Daftar Isi di Blogspot - Sebelumnya Admin minta maaf kepada pengunjung setia zona-klik.blogspot.com karena beberapa waktu yang lalu tidak menemukan artikel terbaru di halaman blog ini. Hal ini di sebabkan beberapa faktor yang tidak dapat admin publish pada lembaran ini.

Sekarang admin (damul) ingin update artikel terbaru seklaligus merupakan artikel perdana setelah terjadinya pergantian template. mudah-mudahan template yang baru ini bisa memotivasi semangat ngeblog admin agar senantiasa memberikan update konten terbaru setiap harinya agar pengunjung merasa  tidak di kecewakan karena saat berkunjung di sini tidak menemukan artikel terbaru. 

Baiklah, tanpa banyak basa-basi langsung saja kita ke pokok pembahasannya yaitu Cara Membuat Daftar Isi di Blogspot, mudah-mudahan tips ini bisa bermanfaat buat sobat-sobat semuanya yang sedang mencari tutorial untuk membuat daftar isi di blogspot.

1. Login ke account blogger
2. Pilih "Rancangan" kemudian pilih "Tambah Gadget"
3. Pilih Html/Javascript
4. Masukkan judul yang ingin anda buat misalnya "Daftar Isi" pada kolom "Judul"
5. Copy kode dibawah ini, kemudian masukkan ke dalam kolom "konten"

<div style="overflow:auto;width:430px;height:120px;padding:10px;border:1px solid #eee"><script style="text/javascript" src="http://sites.google.com/site/barajajs/listofcontent/contents.js"></script><script src="http://namablog.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc"></script>
</div>

6. Simpan.

Keterangan : 
http://namablog.blogspot.com = ganti dengan nama blog anda
width;430px = ganti lebar sesuai dengan selera sobat masing-masing
height;120px = ganti tinggi sesuai dengan selera sobat masing-masing

Itulah cara-cara yang bisa sobat lakukan untuk membuat daftar isi di blogspot, mudah-mudahan tutorial singkat tersebut bisa dipraktekkan dengan sempurna di blog sobat. Sehingga dengan adanya daftar isi di blog bisa memudahkan pengunjung menelusuri halaman blog sobat sesuai apa yang mereka inginkan.

0 komentar:

Post a Comment